Sabtu, 05 November 2016

Pengertian Pendidikan


                                     
Pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan manusia. oleh karena itu pendidikan selalu diutamakan bagi manusia untuk berguna dan mencerdaskan manusia itu sendiri masyarakat bangsa dan Negara.

Pendidikan pada zaman dahulu sebelum kemerdekaan tidaklah sama dan seenak zaman dengan zaman sekarang, dulu sebelum kemerdekaan kita tidak bias sekolah dikarenakan kita dijajah dan di awasi gerak gerik kita supaya kita tetap bodoh dalam pendidikan sehingga pendidikan tidak berjalan sebagaimana mestinya seperti pendidikan sekarang. 

Pengertian Pendidikan itu sendiri adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnyamelalui pengajaran, pelatihan atau penelitian. wikipedia

Kita diwajibkan mengenyam pendidikan selama 12 Tahun oleh pemerintah dengan bertujuan untuk mencerdaskan bangsa. Oleh karena itu dituntut untuk mencari ilmu dengan sebenar benarnya 


Pengertian Pendidikan Menurut beberapa ahli :

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Pendidikan yakni satu sistem evaluasi untuk tiap-tiap individu untuk meraih pengetahuan serta pemahaman yang lebih tinggi tentang object spesifik serta khusus. Pengetahuan yang didapat secara resmi itu menyebabkan pada tiap-tiap individu yakni mempunyai pola fikir, tingkah laku serta akhlak yang sesuai dengan pendidikan yang diperolehnya.

Ensiklopedi Pendidikan Indonesia

Menerangkan tentang pendidikan, yakni sebagai sistem menuntun manusia atau anak didik dari kegelapan, ketidaktahuan, kebodohan, serta kecerdasan pengetahuan.




Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Pengertian Pendidikan; Ditulis oleh d'mahira; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar